Waspada Sms Dari SidoMuncul

Hari ini saya mendapatkan sebuah SMS dari SID@MUNCUL yang isinya “ Selamat! Sim card anda mendapatkan Hadiah Cek Tunai Rp 75jt dari Kuku Bima Ener-G! U/info Hub; PT.SIDO Muncul 021- 32746017” Siapa coba yang tidak senang dengan iming-iming hadiah 15 juta rupiah? Hampir saja saya mempercayainya karena provider sms tersebut bukan provider biasa. Tetapi karena seringnya sms penipuan seperti ini saya lantas tidak langsung percaya begitu saja.
Keingintahuan saya pun membawa saya langsung mencarinya di google. Saya ketik “Sido Muncul” dan akhirnya membawa saya ke website resmi sido muncul. Dan nomor telepon marketingnya berbeda dengan nomor yang ada di sms tersebut. Lalu saya mencari tahu lebih lanjut lagi dengan mengetik keyword “Nomor Telepon Sido Muncul” dan akhirnya saya mendapatkan sebuah blog yang isinya kurang lebih sama dengan saya bahwa dia mendapatkan sms dari sid@muncul.
Dan didalam blog itu tertulis bahwa siapa saja yang termakan oleh tawaran sms itu akan diminta 16 digit No ATM dan No Rekening kita dan mereka akan mentransfer uangnya pada jam /hari kerja. Ataupun kita diminta untuk mentransfer sejumlah uang ke rekening yang diberikan oknum yang mengatasnamakan PT. SIDO MUNCUL, didapat nama oknum yang berinisial “BR” yang terlibat dalam modus ini.
Beberapa hal dibawah ini ada yang harus kita kritisi lebih lanjut :
Pertama
Nomor sender yang kita terima seperti layaknya nomor sender yang dikeluarkan provider  bisa mengecoh orang awam. Contoh SID@ MUNCUL bisa disangka SIDO MUNCUL padahal arti @ bisa berarti “at” yang biasa di pakai untuk address E-mail ataupun bentuk huruf “A”. yang ada bukan SIDO MUNCUL tapi SIDA MUNCUL, nah lho!!.
Kedua
Jangan melihat nomor pengirim dari isi SMS, sebaiknya dilihat dari notifikasi inbox SMS yang ada di HP itu dirasa yang paling valid. Si pengirim bisa memanipulasi informasi sender di notifikasi SID@ MUNCUL di SMS bisa jadi INDOSAT, nah lho juga :) .
Ketiga
Jika masih dirasa kurang kuat kebenarannya bisa di cek ke
Marketing Office PT SIDO MUNCUL
Jl. Cipete Raya No.81
Jakarta 12410. Indonesia
Tel  : (62-21) 765 3535
Fax : (62-21) 765 6522
E-mail : marketing@sidomuncul.com
Keempat
Jangan mudah terbuai oleh iming tawaran hadiah/uang darimana pun yang didapat dengan cara cepat, bukan tidak boleh tetapi kita harus lebih kritis.
Semoga dengan berita ini teman-teman bisa lebih waspada lagi
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar : Pejalan Wisata
Tambahkan Komentar
Comment url